Senin, 23 September 2013

21.25


Pagi …. Gan.
kali ini BlogAmrul akan shere profil Raditya Dika, siapa yang nggak kenal dengan blogger yang satu ini,selain kocak, Radit juga berprestasi, terbukti dari karya-karyanya yang hampir semuanya masuk kata Best seller. Ok!  langsung saja kita simak ulasannya berikut. Cekidot….


 

Raditya Dika lahir 28 Desember, 1984 adalah seorang komedian dan creativepreneur. Raditya dikenali publik setelah buku pertamanya Kambing jantan (Gagasmedia, 2005) terbit di pasaran. Selanjutnya, berbeda dengan Kambing jantan, Raditya menulis buku bergaya personal-essay-comedy berjudul Cinta Brontosaurus (Gagasmedia, 2006). Buku tersebut, bersama buku-buku berikutnya, Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (Gagasmedia, 2007) Babi Ngesot (Bukune, 2008), Marmut Merah Jambu (Bukune, 2010) dan Manusia Setengah Salmon (Gagasmedia, 2011) sukses menjadi bestseller nasional.

Di akhir tahun 2008, bersama komikus Dio Rudiman, Raditya menulis komik Kambingjantan (Gagasmedia,2008) yang juga dilanjutkan ke Komik Kambingjantan 2 (Gagasmedia, 2010).

Buku Raditya yang berjudul Kambing jantan, juga telah dijadikan film yang disutradari Rudi Soedjarwo. Selain menulis skripnya bersama Salman Aristo dan Mouly Surya, di film tersebut dia juga memerankan dirinya sendiri. Film ini tayang 5 Maret 2009 yang lalu.

Film keduanya dia tulis dan perankan sendiri, diangkat dari buku Cinta Brontosaurus, tayang 8 Mei 2013 kemaren. (Udeh pada nonton kagak???).  Film ketiganya berjudul Cinta Dalam Kardus,  juga tayang 13 Juni 2013 kemaren . wow…Ameizing,

Raditya juga membuat serial komedi populer berjudul Malam Minggu Miko yang ditayangkan oleh Kompas TV,  dan Youtube pribadinya, kalo agan mau nonton langsung saja samperin  di http://youtube.com/radityadika. Serial ini sangat populer, episode-episodenya sudah ditonton hingga lebih dari 18 juta kali. wow…Ameizing.

Selain menulis, Raditya juga seorang creativepreneur, sempat ikut mendirikan  penerbit Bukune, dia juga mendirikan  perusahaan pemasaran internet Nyunyu Consulting, dan usaha pancake duren bernama Celebrity Pancake (@durianpancake).Radith kini meneruskan studinya di program ekstensi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Indonesia. Selain itu, kini ia berkarier di penerbit buku Bukune. Radith bertindak sebagai direktur juga sebagai direktur dan pemimpin redaksi. 

Sosok tokoh pemuda yang patut di contoh, bukan pemuda yang hanya bisa menghabiskan masa mudanya sia-sia, Terus berkarya untuk bangsa, dan jadikan Raditya dika sebagai sosok yang menginspirasi hidup anda.
Jujur, saya akui,saya terinspirasi dengan sosok Radiya dika, dan tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi idola baru saya,setelah membaca buku-bukunya yang super gokil dan bagus itu.



Ok Gan. Hanya itu postingan saya hari ini, semoga bermanfaat buat pembaca.

Salam Hangat
BlogAmrul

0 komentar:

Posting Komentar